Feeds:
Pos
Komentar

Post from Flickr

Hotel PCP Trawas, originally uploaded by Adi Cahyo Gunawan.

Barusan nyetting supaya bisa langsung posting foto dari Flickr ke WP. Ternyata uenak tenan. Praktis nggak usah resize atau bingung dengan ukuran fotonya.
Post ini juga saya buat langsung dari Flickr. Sayang PicasaWeb belum ada opsi kaya gini ya?

Sejak awal bulan ini udah kepikiran mau order CD gratisan dari Ubuntu yg baru (Karmic Koala), nah kemarin langsung menuju TKP di Shipit Ubuntu….

Lha dalah… ternyata setelah pencet pre-order CD muncul kaya ginian ??


Lanjut Baca »

Bagi para pakar atau pengguna lama ponsel SE pasti sudah pada kenal dengan software ini ; My Phone Explorer.

My Phone Explorer

Lanjut Baca »

Nokia Maps

Bagi pemakai HP Nokia ber-Symbian S60 mungkin pernah memakai Nokia Map, terutama yang Nokia nya sudah ber-GPS. Nah, saat menggunakan Nokia Map pasti si HP langsung minta online – kaya Saykoji hehe – untuk mengupdate petanya, tapi bagi yang tidak punya koneksi internet unlimited pasti bakalan teriak2 karena tiba2 bisa terjadi pulsa berkurang atau tagihan melonjak akibat traffic buat update peta tersebut.
Supaya Nokia Map nggak terus2an update peta, maka donlot aja peta Nokia tersebut untuk region dimana kita perlukan.

Cara pertama bisa pake Nokia Map Loader yang jalan via Nokia PC Suite, tapi tentu saja cuma bisa pilih satu region saja untuk satu waktu, karena file peta-nya gak disimpen di PC dan gak bisa di-copy untuk Nokia yang lain.

Cara kedua dengan download peta dari Nokia tanpa Nokia Map Loader, tapi harus tahu dulu Nokia Map yang ada di HP versi berapa, karena saat ini ada 2 versi peta Nokia yaitu Ovi Maps 3.0 dan Nokia Maps 2.0. Cara untuk bisa tau versi peta yg dibutuhkan bisa dilihat di sini

Karena saya pakai Nokia 6120 Classic maka peta yang saya butuhkan adalah Nokia Maps 2.0. Kemudian lakukan instruksi seperti di bawah ini.

Lanjut Baca »

Kadang-kadang saya perlu ambil screenshot dari HP saya untuk keperluan tutorial atau demo, sempat bingung nyari softwarenya karena pernah pake yang punya Antony Pranata tapi nggak jalan di 6120C saya, akhirnya nemu juga Screen Snap yang free juga

Scr000001 Scr000002

Scr000003 Scr000004

Google Chrome Offline Installer

Satu-satunya pilihan untuk menginstal Google Chrome yang disediakan di website resmi dari browser Google online installer yang akan melakukan instalasi setelah mengklik kanan pada link install. Beberapa pengguna dan administrator mungkin membutuhkan solusi yang berbeda. Hal ini dapat karena firewall atau aturan jaringan, distribusi di sistem komputer yang tidak terhubung ke Internet atau untuk menghemat bandwidth dengan menggunakan installer yang sama di beberapa sistem komputer.

Mungkin ada alasan tambahan untuk Google Chrome offline installer. Namun ada pilihan yang mudah – tetapi agak tersembunyi – bagi pengguna yang ingin men-download offline installer untuk Google Chrome.

Lanjut Baca »

Saya pake HP ini sudah hampir 2 tahun dan masih enak aja buat dipake. Enaknya pake smartphone ini karena banyak aplikasi bisa ditambahkan pada ponsel ber OS Symbian S60.

Nokia 6120 Classic

Nokia 6120 Classic

Tanpa ngoprek sudah bisa menjalankan Garmin Mobile XT yang bisa jalan sambil di-pairing dengan modul GPS Bluetooth Holux M1000. Tapi kalau mau nambah aplikasi macem2 apalagi yang unsigned alias belum terdaftar di Nokia ya musti oprek2 dikit (tapi musti sabaarrr….) karena sumbernya kebanyakan dari luar negeri yang kadang2 bahasanya nggak umum dipakai sebagai bahasa internasional hehehe…

Nokia 6120C saya juga sudah update firmware terbaru sehingga program hacking Nokia yang lama udah gak bisa lagi nembus. Untung nemu link dibawah ini

http://asulaeman.wordpress.com/2009/02/15/hacking-nokia-6120c/

Lanjut Baca »